8.09.2010

Ramadhan at Yogyakarta.

Yogyakarta – What special with Ramadhan this year? buatku mungkin jawabanya nothing, bukan karena aku tidak menghargai bulan ramadhan, tapi karena ramadhan ini tidak ada yang special buatku. Tapi aku sangat senang menyambut bulan ramadhan ini, semoga aku bisa berubah dan diberikan kenikmatan dalam menjalani hidup.
Ramadhan kali ini aku masih tetap di Yogyakarta, tak terasa aku sudah ke 3 kali ramadhan di Yogyakarta dan ramadhan di kos-kosan bersama teman-teman, dan seperti biasa yang paling sulit di Yogyakarta adalah bukan mecari makan untuk sahur/buka tertapi bagaimana kita harus pandai-pandai menaha diri dan menahan hawa nafsu ( anda pasti faham mksudku … ^_^)
Sejak kemaren sudah banyak para penjual dadakan yang mulai mempersiapkan tempat di pasar-pasar tumpah untuk berjualan jajanan-jajanan pembuka puasa. Misalnya : jalan pinggiran UGM, Kampung Ramadhan (Krapayak) ataupun ada yang berjuluk Jalur Gaza ( jln. Wirosaban), da tentunya msih banyak tempat lain yang wajib anda kunjungi di bulan ramadhan nanti.
Tapi yang jelas banyak hal-hal yang lebih penting yang harus kita persiapkan untuk menyambut bulan yang suci ini, mulailah mensucikan diri dengan memita maaf kepada orang tua, saudara sahabat ataupun siapa saja yang pernah dirasa kita buat salah. Mulailah menata hati, pikiran dan niat yang tulus dengan harapan agar apa yang kita laksanakan nanti dibulan ramadhan benar-benar tulus hanya untuk mencapai ridhoNya, amien amien ya Rabb…
Lantas apa yang aku inginkan pada bulan ramadhan ini:
·  Diampuni dosaku selama ini, karena aku sadar aku sudah banyak melakukan kesalahan selama aku hidup ini, terutama dosa pada orang-orang yang ada disekitarku seperti orang tuaku dan saudara-saudaraku.
· Diberi kesadaran dan kekuatan iman.
· Diberi jodoh he he he
· Diberi rejeki
· Kok banyak ya?…
· Yang jelas aku berharap diberi kebahagiaan dan keselamatan dunia dan akhirat.

To be continued … ( widhi blog edisi ramadhan)

1 komentar: